Mengenal Penggunaan position di CSS - Suka Code

Suka Code

Mengenal Penggunaan position di CSS - Position merupakan property css yang digunakan untuk menentukan sifat posisi suatu elemen di suatu dokument. Sifat di sini dalam artian elemen bisa berubah, tetap , dan lain lain . Nilai dari propety bisa berbentuk static, relative, abosulute, atau fixed. Mari kita pahami satu persatu value dari property css position.

1. Static

Value static merupakan nilai default dari position suatu element. Value static akan membuat suatu element bertumpukan.

2. Relative

Value relative digunakan untuk membuat suatu element bisa dipindah pindahkan . By default elemen memang tumpukan sebagaimana pada value static, tetapi kita bisa memindahkan elemen tersebut dengan property seperti top , left. Sehingga elemen tersebut akan menindihi layernya elemen lain.

3. Absolute

Value absolute digunakan untuk membuat suatu elemen bisa dipindahkan dan membuat elemen mengambang ke atas dibanding element lain. Bedanya dengan property relative, pada property absolute layer bawahnya akan bergeser seolah olah berada di bawah layer dengan property relative. 

4. Fixed

Value fixed digunakan untuk membuat elemen mengambang di antara elemen elemen lain dan juga bisa dipindahkan posisinya. Property ini mirip dengan property absolute. Bedanya dengan property absolute adalah property dengan value fixed posisinya akan tetap berada di posisinya terhadap layar meskin layar page scroll.

Sumber : Medium

Belum ada Komentar untuk "Mengenal Penggunaan position di CSS - Suka Code"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel