Bagaimana Cara Mengamankan Website Dari Serangan Hacker?


Hai visitor kali ini saya akan membagikan informasi kepada kalian, informasi kali ini tentang mengamankan website dari serangan hacker, jadi kalian kaga perlu khawatir, yu simak rekomendasi di bawah ini.

Cara Mengamankan Website dari Serangan Hacker

Hacker saat ini menjadi salah satu ancaman bisnis yang perlu Anda perhatikan dengan serius. Teknik serangan cyber yang dilakukan oleh para hacker saat ini juga sudah semakin berkembang sejalan dengan perubahan bisnis ke arah digital. Di Indonesia sendiri, sudah banyak perusahaan yang menjadi korban serangan hacker sehingga menimbulkan kerugian seperti hilangnya data sensitif, bandwidth yang berjalan tidak normal, mendistribusikan konten ilegal, dan masih banyak lagi. Untuk menghindari hal ini terjadi, maka peningkatan sistem keamanan website harus Anda prioritaskan sekarang juga. Berikut ini beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengamankan website Anda dari serangan hacker.

Gunakan HTTPS / SSL

Anda dapat menginstal SSL certificate dan migrasi web Anda ke HTTPS sebagai pilihan protokol yang lebih aman. Ketika Anda membuat koneksi dengan website melalui HTTPS, maka data yang dikirim akan dienskirpsi sehingga dapat melindungi data-data yang Anda kirimkan. Selain itu, data pengunjung juga akan lebih aman ketika berinteraksi melalui web Anda, seperti ketika memasukkan password, user ID, atau data personal lainnya.

Selalu menggunakan platform dan software terbaru

Langkah lain yang dapat Anda lakukan adalah dengan memastikan bahwa CMS, plugins, atau script yang Anda gunakan merupakan versi terbaru. Banyak dari tools tersebut yang dibuat sebagai program software yang bersifat open-source sehingga kode mudah untuk diakses dan dipelajari oleh peretas. Jika peretas menemukan sistem kelemahan di dalam website Anda, maka mereka dapat masuk dan mengendalikan situs web Anda. Para pengembang biasanya selalu melakukan update untuk meningkatkan sistem keamanan pada perangkat yang mereka kembangkan. Oleh karena itu, selalu update dan gunakan perangkat versi terbaru.

Belum ada Komentar untuk "Bagaimana Cara Mengamankan Website Dari Serangan Hacker?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel